Senin, 17 Desember 2012





video Publik Key Infrastruktur








Davinci Code


The Da Vinci Code adalah 2003 misteri - detektif novel yang ditulis oleh Dan Brown . Ini mengikuti simbologi Robert Langdon dan Sophie Neveu karena mereka menyelidiki pembunuhan di Paris Louvre Museum dan menemukan pertempuran antara Biarawan Sion dan Opus Dei atas kemungkinan Yesus yang telah menikah dengan Maria Magdalena . Judul novel mengacu pada fakta bahwa korban pembunuhan ditemukan dalam Galeri Agung di Louvre, telanjang dan berpose seperti lukisan Leonardo da Vinci yang terkenal, Vitruvian Man, dengan pesan samar yang ditulis samping tubuhnya dan pentakel digambar di dadanya dalam darahnya sendiri.
Novel ini merupakan bagian dari eksplorasi sejarah agama alternatif, yang pusat titik plot adalah bahwa Merovingian raja Perancis adalah keturunan dari garis keturunan Yesus Kristus dan Maria Magdalena, ide-ide yang berasal dari Clive Pangeran itu Wahyu Templar (1997) dan buku-buku oleh Margaret Starbird. Bab 60 dari buku ini juga referensi buku lain, The Holy Blood dan Holy Grail (1982) meskipun Dan Brown telah menyatakan bahwa ini tidak digunakan sebagai bahan penelitian.
Buku ini telah memicu minat populer dalam spekulasi tentang legenda Holy Grail dan peran Magdalena dalam sejarah Kristen. Buku ini telah banyak dikecam oleh banyak denominasi Kristen sebagai serangan terhadap Gereja Katolik Roma. Ini juga telah secara konsisten dikritik karena ketidakakuratan sejarah dan ilmiah. Novel ini tetap menjadi bestseller seluruh dunia yang menjual 80 juta kopi seperti tahun 2009 dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa. Menggabungkan detektif, film thriller, dan konspirasi fiksi genre, itu adalah novel kedua Brown untuk memasukkan karakter Robert Langdon, yang pertama adalah 2.000 novelnya Angels & Demons. Pada November 2004, Random House menerbitkan Edisi Khusus Illustrated dengan 160 ilustrasi. Pada tahun 2006, sebuah film adaptasi dirilis oleh Sony Columbia Pictures






Tidak ada komentar:

Posting Komentar